Selasa, 01 Juni 2010

Registrasi m-ATM Bersama Bank Jabar

PT. Telkomsel selaku Provider seluler bekerja sama dengan beberapa Bank ,salah satunya adalah Bank Jabar Banten menyelenggarakan sebuah layanan mobile banking m-ATM Bersama, dimana si pemilik rekening tabungan yang memiliki Kartu ATM dan pelanggan operator seluler bisa melakukan berbagai transaksi keuangan perbankan melalui telepon selulernya. Diantaranya, cek saldo, transfer (antar/intra) bank, pembayaran tagihan (listrik, telepon, kartu kredit), dan pembayaran (pembelian) barang secara on-line.
. Selain kemudahan yang ditawarkan, juga jaminan keamanan posisi keuangan (rekening) nasabahnya. Secara lengkap, fitur² tersebut dapat dibaca di situsnya masing².
untuk dapat memanfaatkan fasilitas tersebut ada beberapa hal yang harus disiapkan. diantaranya :

1. Memiliki tabungan dan  Kartu ATM Bank Jabar Banten, 
2.  Memiliki kartu Simpati PeDe dan pulsa yang mencukupi untuk mengirimkan beberapa pesan singkat.

Jika kedua hal sudah terpenuhi, sebelum menggunakan fasilitas tersebut anda diwajibkan untuk melakukan registrasi terlebih dahulu, dengan berbagai cara :
1. Registrasi di ATM Bank Jabar Banten
- Siapkan kartu dan ingat nomor PIN ATM kartu anda dan kemudian masuk ke ATM
- Masukan kartu lalu masukan nomor PIN ATM kartu anda dan pilih menu Bahasa > Transaksi Lainnya > Registrasi m-ATM Bersama
- Kemudian anda akan diminta memasukan nomor panggilan kartu Simpati anda gak usah bingung, formatnya standard aja (mis: 081324..dst)
Tunggu sampai struk yang tercetak keluar dan simpan baik² untuk keperluan registrasi pada PONSEL nanti.
- Setelah selesai jika anda tidak mau melakukan transaksi lainnya segera keluar dari bilik ATM .

2. Registrasi di PONSEL
- Nyalakan PONSEL yang sudah terpasangi kartu Simpati dan masuk ke Menu > Hiburan > T-Sel Menu > m-ATM Bersama. ini berlaku untuk PONSEL SE K800i dan bisa berbeda di PONSEL lainnya
- Pilih DataKu , dan masukan nomor PIN standar 1234 segera ganti nomor PIN ini setelah selesai registrasi
- Pilih KartuATM 1 > Ubah No Kartu lalu masukan Nomor KARTU ATM seperti yang tercetak pada struk registrasi di ATM tadi
- Selesai dan pilih Ubah Nama Kartu sesuai keinginan anda (mis:BJB) boleh apa saja
- Registrasi selesai dan jangan lupa untuk mengganti nomor PIN m-ATM bersama dengan memilih Menu Ganti PIN.
)* Nomor PIN m-ATM bukan Nomor PIN Kartu ATM, perubahan pada PIN m-ATM tidak akan merubah PIN Kartu ATM begitupun sebaliknya. Yang penting anda perlu mengingat keduanya .

3.Datang ke Bank Jabar langsung untuk melakukan registrasi

untuk mengecek keberhasilannya anda perlu melakukan beberapa langkah mudah sekali lagi :
1. Buka menu m-ATM Bersama > Informasi > Info Saldo > Pilih nama kartu (BJB). Anda akan diminta memasukan nomor PIN Kartu ATM, Ingat, bukan PIN m-ATM tapi PIN Kartu ATM yang biasa digunakan ketika bertransaksi di ATM. (hati², salah 3x memasukan PIN Kartu ATM maka tabungan anda akan terblokir otomatis)
2. Tunggu beberapa saat, dan jika registrasi tadi berhasil, maka anda akan menerima sebuah pesan singkat yang berisi Saldo Tabungan Anda pada tanggal ………….dst
Sampai disini baru bisa dikatakan bahwa registrasi m-ATM Bersama pada Bank Jabar Banten dan Kartu Simpati anda Berhasil. Perlu diingat bahwa setiap transaksi dikenakan biaya yang sudah ditentukan pihak Bank dan Operator yang besarnya sesuai dengan tarif yang berlaku dan dapat dilihat pada situs Telkomsel. ( Saat tulisan ini diposting tarif yang berlaku adalah Rp 350 untuk mengirim SMS dan Rp 1.500 untuk cek saldo, serta Rp 5.000 untuk transfer/pembayaran kemanapun ) Dimana tarif sms akan mengurangi Pulsa Simpati anda dan tarif cek saldo dan transfer akan otomatis terdebet pada Rekening Tabungan anda.

0 komentar:

AddThis

Share |